Laman

Jumat, 18 April 2008

Memanfaatkan Fitur GPRS pada Ponsel untuk Mengakses Internet via Komputer (PC)

Fitur GPRS pada ponsel tidak melulu mengharuskan kita melakukan akses internet via ponsel tersebut. Kita dapat pula menggunakan fitur GPRS tersebut untuk akses internet yang lebih lagi yaitu dengan menggunakan perangkat komputer (PC). 
Dalam hal ini, ponsel berperan sebagai sebagai sebuah modem GSM. Tentunya bukan berarti
dengan menghubungkan perangkat ponsel dengan komputer (PC) melalui media transmisi (konektivitas), kita bisa langsung berinternet ria. Karena ada beberapa hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu, yaitu membuat perangkat komputer kita mengenali ponsel yang kita gunakan.
Nantinya, kita tidak hanya dapat menggunakan komputer untuk akses internet saja, tetapi kita dapat pula mengirim, membaca SMS, menghapus dan menambah contact dan sebagainya melalui komputer tersebut. Penasaran???
Caranya sangat gampang, yaitu:
1. Siapkan media transmisi, konektivitas yang akan anda gunakan untuk menghubungkan ponsel dengan komputer (PC). Anda bisa menggunakan kabel data, bluetooth, atau irDA.
2. Installkan Nokia PCSuite pada komputer Anda! Software ini dapat anda peroleh dari CD yang disertakan pada paket penjualan CD anda atau kunjungi situs vendor ponsel yang bersangkutan!
Untuk pengguna Nokia silahkan klik di sini dan download di http://www.nokia.com
3. Setelah terinstall dengan benar, anda bisa menghubungkan komputer anda dengan internet.
perhatikan bahwa jalur akses yang digunakan adalah INDOSATGPRS dan komputer Anda akan menghubungi IndosatIndonesia untuk akses internet tersebut.

Selamat menikmati!


Tidak ada komentar:

Your Ad Here